Polisi Swiss Ungkap Kesulitan Cari Eril di Sungai Aare Karena Faktor Ini

  • Arry
  • 28 Mei 2022 07:47
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz(@emmerilkhan/instagram)

Kepolisian Kota Bern, Swiss terus melakukan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Sungai Aare.

Emmeril hilang saat berenang bersama adik perempuannya, Zara, dan temannya pada Kamis 26 Mei 2022. Zara dan teman Eril berhasil diselamatkan. Namun, Eril gagal ditarik ke daratan karena derasnya arus sungai Aare.

Diberitakan media Swiss, 20min, laporan hilangnya Eril diterima Kepolisian Kota Bern pada 26 Mei pukul 09.45 waktu setempat. Mereka langsung mencari Eril yang terakhir kali terlihat di sekitar area Eichholz dan Marzili.

Baca juga
Putri Ridwan Kamil, Zara Juga Nyaris Terseret Arus Sungai Aare Bersama Eril

Juru Bicara polisi Kota Bern, mengaku mengalami kesulitan dalam upaya pencarian ini. Hal itu lantaran kondisi Sungai Aare yang keruh dan juga arus sungai yang sangat kuat.

Meski demikian, pencarian terus dilanjutkan dengan dua cara, yakni dari darat dan air. Sejumlah pos pengamatan juga telah didirikan di berbagai jembatan penyeberangan di sepanjang sungai.

Kedutaan Besar RI di Swiss menjelaskan, pencarian terhadap Eril terus diperluas dengan mencakup area yang lebih lebar dari hari sebelumnya.

Baca juga
Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Susi Pudjiastuti Doakan Eril Ditemukan Selamat

"KBRI Bern bersama Kemlu RI Jakarta Direktorat Perlindungan WNI akan terus memantau perkembangan pencarian Saudara Emmeril," ucap KBRI Bern dalam keterangan tertulis.

Keberadaan Eril di Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah. Dia berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di luar negeri.


Selanjutnya Ridwan Kamil dan Atalia mohon doa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait