Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril di Swiss Dilanjutkan Keluarga

  • Arry
  • 3 Jun 2022 08:28
Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra duduk di tepi Sungai Aare, tempat Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022(@ataliapr/instagram)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, pulang ke Indonesia. Kini perjuangan mencari Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss, dilanjutkan pihak keluarga.

"Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," tulis pernyataan Kedutaan Besar RI di Bern Swiss, dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, Jumat, 3 Juni 2022.

KBRI menjelaskan, pencarian Eril kini dilanjutkan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dan pihak keluarga lainnya. Mereka kini sudah berada di Bern sejak 1 Juni 2022.

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga," lanjut pernyataan KBRI.

Baca juga
MUI Jabar: Ridwan Kamil dan Atalia Ikhlas dan Yakini Eril Meninggal Karena Tenggelam

KBRI menjelaskan, pada pencarian selama Kamis, 3 Juni, tim SAR mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Fokus pencarian masih di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Eril hilang sejak 26 Mei 2022 siang waktu setempat. Saat itu putra sulung Ridwan Kamil itu tengah berenang dengan adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan seorang temannya.

Baca juga
Beredar Tulisan Ridwan Kamil Bicara Umur dan Rekaman Suara Perjuangan Mencari Eril

Namun, Zara dan temannya berhasil diselamatkan penduduk setempat. Sedangkan Eril gagal diangkat ke darat.

Pencarian sudah mulai dilakukan sejak hari kejadian hingga Kamis 2 Juni 2022 waktu setempat. Namun sudah satu pekan lebih pencarian, Eril belum juga ditemukan.


Selanjutnya Atalia pamit dan lepaskan Eril di Sungai Aare >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait