Ridwan Kamil dan Atalia Sudah Ikhlas, Eril Meninggal Dunia

  • Arry
  • 3 Jun 2022 11:14
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz(@emmerilkhan/instagram)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan istrinya, Atalia Praratya, mengaku sudah ikhlas dengan kondisi Emmeril Kahn Mumtadz. Mereka pun meyakini Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare.

"Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," kata kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Jumat, 3 Juni 2022.

Erwin menjelaskan, keyakinan itu didapat setelah Emil dan Atalia melakukan evaluasi dan menyimak seluruh proses pencarian Eril di Sungai Aare. Pencarian Eril pun juga sudah dinilai dilakukan secara maksimal.

"Kami sudah melihat mengevaluasi menyimak seluruh proses yang sudah dilakukan termasuk juga upaya pencarian secara mandiri sehingga secara ikhtiar itu sudah dilakukan, dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal, yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada," tuturnya.

Baca juga
Ridwan Kamil Terjun ke Sungai Hingga Azan di Tepi Sungai Aare untuk Eril

Selain itu keyakinan Eril sudah tiada juga dilihat dari metode pencarian yang dilakukan tim SAR Swiss yang sudah menggunakan metode untuk mencari jenazah.

"Kemudian juga termasuk juga diantaranya yang disampaikan oleh Elpi bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah," ungkap Erwin.

Eril hilang sejak 26 Mei 2022 siang waktu setempat. Saat itu putra sulung Ridwan Kamil itu tengah berenang dengan adiknya Camillia Laetitia Azzahra dan seorang temannya.

Baca juga
Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss

Namun, Zara dan temannya berhasil diselamatkan penduduk setempat. Sedangkan Eril gagal diangkat ke darat.

Pencarian sudah mulai dilakukan sejak hari kejadian hingga Kamis 2 Juni 2022 waktu setempat. Namun sudah satu pekan lebih pencarian, Eril belum juga ditemukan.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait