Jasad Eril Masih Utuh Usai 14 Hari Tenggelam, Ini Penjelasan Ilmiah Ridwan Kamil

  • Arry
  • 10 Jun 2022 13:42
Foto-foto terakhir Emmeril Kahn Mumtadz diunggah ibunya, Atalia Praratya Kamil(@ataliapr/instagram)

Gubernur Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, memberikan kesaksian, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan dalam keadaan utuh dan lengkap. Padahal Eril sudah 14 hari tenggelam di Sungai Aare.

Ridwan Kamil menjelaskan kenapa jasad anak sulungnya masih utuh. Menurutnya, hal tersebut diakibatkan suhu Sungai Aare yang sangat dingin.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil di story Instagram pribadinya, Jumat, 10 Juni 2022. Emil menjelaskan, saat itu dia baru saja selesai memandikan jenazah Eril di sebuah rumah sakit di Bern, Swiss.

"Alhamdulillah, di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulis Ridwan Kamil dalam foto dengan latar belakang rumah sakit.

Baca juga
Ridwan Kamil: Alhamdulillah Bisa Kembali Peluk dan Mandikan, Eril Saatnya Pulang

Mantan Wali Kota Bandung itu pun menjelaskan alasan ilmiah kenapa jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh. padahal putra sulungnya itu tenggelam di Sungai Aare selama 14 hari.

    Ridwan Kamil ungkap alasan ilmiah jasad Eril utuh

"Penjelasan alamiah kenapa jasadnya masih utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulis Ridwan Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022. Berbagai metode pencarian telah dilakukan polisi Bern.

Setelah dua pekan pencarian, Eril akhirnya berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.


Selanjutnya Atalia bersaksi jasad anaknya utuh dan lengkap >>>

 

Berita Terkait