Ridwan Kamil: Alhamdulillah Bisa Kembali Peluk dan Mandikan, Eril Saatnya Pulang

  • Arry
  • 10 Jun 2022 11:14
Ridwan Kamil dan putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz(@ridwankamil/instagram)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mengucapkan syukur kepada Allah ST setelah jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, berhasil ditemukan.

Kang Emil pun membagikan cerita mendapatkan kesempatan melihat dan memeluk Eril untuk terakhir kalinya. Termasuk mengurus jasad Eril sesuai dengan syariat Islam.

"Alhamdulillah Ya Allah... Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya dikutip Newscast.id, Jumat, 10 Juni 2022.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ujarnya.

Baca juga
Atalia Ungkap Kondisi Eril Saat Ditemukan: Utuh, Lengkap, Bersih, Tampan, Wangi

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," ujarnya.

Kesaksian Ridwan Kamil atas jasad Eril

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," ujar Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu pun mengajak anaknya untuk kembali ke Tanah Air.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," ujarnya.

Baca juga
Polisi Bern: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Emmeril Kahn Mumtadz hilang sejak 26 Mei 2022. Berbagai metode pencarian telah dilakukan polisi Bern.

Setelah dua pekan pencarian, Eril akhirnya berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, dalam keterangan pers, Kamis, 9 Juni 2022.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," jelas Muliaman.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait