Begini Cerita Bu Guru Geraldine Temukan Jasad Eril di Sungai Aare

  • Arry
  • 11 Jun 2022 10:31
Ridwan Kamil bertemu guru SD Bern, Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jasad Eril di Sungai Aare(@ridwankamil/instagram)

Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan. Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu ditemukan Geraldine Beldi, seorang guru SD Bern.

Ridwan Kamil telah bertemu langsung dengan bu guru Geraldine. Mantan Wali Kota Bandung itu mengucapkan terima kasih kepada warga Bern itu yang telah menemukan jasad Eril.

Saat bertemu Ridwan Kamil, Geraldine menceritakan kisahnya bisa menemukan Eril yang sudah hilang sejak 26 Mei 2022 itu.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak," tutur Ridwan Kamil menirukan kisah Geraldine yang ditulis di akun Instagram pribadinya.

"Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, tulis Emil.

Baca juga
Inilah Sosok yang Pertama Kali Temukan Eril di Bendungan Engehalde: Bu Guru Geraldine

Sebagai tanda terima kasih, Emil mengundang Geraldine berlibur ke Indonesia. "Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Emil.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," ujar Ridwan Kamil.

"Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih," tutup Emil.

Eril hilang terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Sejak saat itu, pencarian terhadap Eril dilakukan oleh kepolisian maritim hingga Ridwan Kamil langsung.

Jasad Eril ditemukan dua pekan sejak dinyatakan hilang atau pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat. Setelah itu, jasad Eril dibawa ke tim forensik untuk tes DNA. Saat dites, DNA Eril identik dengan DNA milik ibunya, Atalia Praratya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait