Inilah Sosok yang Pertama Kali Temukan Eril di Bendungan Engehalde: Bu Guru Geraldine

  • Arry
  • 10 Jun 2022 23:11
Ridwan Kamil bertemu guru SD Bern, Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jasad Eril di Sungai Aare(@ridwankamil/instagram)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan sosok yang pertama kali menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Dia adalah Geraldine Beldi, seorang guru SD di Bern, Swiss.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, Jumat, 10 Juni 2022. Dia pun mengisahkan bertemu langsung dengan bu guru Geraldine.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya yang dikutip Newscast.id.

Menurut Ridwan Kamil, bu guru Geraldine langsung menelepon kepolisian Swiss saat melihat jasad Eril di Sungai Swiss.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," katanya.

Menurut Ridwan Kamil, dia langsung meminta ke timnya untuk dipertemukan dengan bu guru Geraldine itu.

Ridwan Kamil bertemu bu guru Geraldine Beldi

"'Mohon Carikan ibu guru itu,' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," lanjut Ridwan Kamil.

Akhirnya Ridwan Kamil berhasil bertemu dengan bu Geraldine. Dia pun mengucapkan terima kasih secara langsung atas jasanya menemukan jasad Eril.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana," kata dia.

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," sambung Ridwan Kamil.

Eril hilang terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Sejak saat itu, pencarian terhadap Eril dilakukan oleh kepolisian maritim hingga Ridwan Kamil langsung.

Jasad Eril ditemukan dua pekan sejak dinyatakan hilang atau pada Rabu 8 Juni 2022 pukul 06.50 waktu setempat. Setelah itu, jasad Eril dibawa ke tim forensik untuk tes DNA. Saat dites, DNA Eril identik dengan DNA milik ibunya, Atalia Praratya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait