Viral Restoran Padang Babi di Kelapa Gading, Wagub Ariza: Harusnya Resto Padang Halal

  • Arry
  • 10 Jun 2022 16:00
Resto Padang berbahan olahan babi di Kelapa Gading Jakarta Utara(grabfood/grabfood)

Sebuah restoran masakan Padang berbahan olahan babi di Kelapa Gading, Jakarta Utara menjadi perbincangan publik. Restoran itu diketahui bernama Babiambo.

Restoran Babiambo itu diketahui menjual beragam masakan Padang mulai rendang hingga gulai. Dan semuanya menggunakan olahan babi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara soal viralnya restoran Padang berbahan olahan babi itu. Menurutnya, restoran Padang seharusnya menyajikan masakan yang halal.

"Jadi sejauh yang kita ketahui selama ini dan biasa kita makan di resto Padang semua menunya adalah menu yang halal. Harusnya semua resto Padang halal," kata Ariza di Jakarta, Jumat, 10 Juni 2022.

Meski demikian, lanjut Ariza, jika memang ada restoran Padang yang menjual masakan babi, hal tersebut di luar kendali Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi kalau ada yang tidak halal itu di luar keterbatasan kita, kita nggak tahu kok ada yang nggak halal," kata dia.

Ariza pun menyarankan agar kreativitas masyarakat mengolah makanan jangan sampai menyakiti pihak lain. Sebab, hal tersebut dapat membuat masyarakat lain bingung.

"Kalau mau ada kreativitas itu boleh tapi jangan sampai melukai yang lain. Nanti dikhawatirkan di resto Padang itu orang makan nggak tahunya haram," tuturnya.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait