PDI Perjuangan Tolak Koalisi dengan Demokrat, Ganjar Malah Jumatan Bareng AHY

  • Arry
  • 24 Jun 2022 16:03
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu dengan politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sebelum sholat Jumat(ist/ist)

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan, partainya membuka peluang koalisi dengan partai manapun. Namun tidak untuk Partai Demokrat dan PKS.

"Kalau dengan PKS tidak," kata Hasto di sela Sekolah Partai PDIP, Kamis (23/6).

Begitu pula dengan koalisi dengan Demokrat. Menurutnya, PDI Perjuangan akan sulit bekerjasama dengan Demokrat. “Sebagai Sekjen memang tidak mudah untuk bekerjasama,” tegas dia.

"Koalisi harus melihat emosional bonding pendukung PDI, pendukung PDIP adalah rakyat wong cilik yang tidak suka berbahagia bentuk kamuflase politik," jelasnya.

"Rakyat itu apa adanya, rakyat yang bicara dengan bahasa rakyat, sehingga aspek-aspek historis itu tetap dilakukan," ujarnya.

Mengenai penolakan itu, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, mengaku tak bisa memahami dengan pernyataan PDIP.

"Sulit dipahami sebagai sesama partai nasionalis, PDIP menolak kerja sama dengan @PDemokrat untuk kepentingan bangsa," kata Syahrial Nasution dalam cuitan Twitternya, Jumat 24 Juni 2022.

"Hanya Hasto PDIP yang alergi. Mungkin karena kami sering tanya ke KPK, kapan Harun Masiku ditangkap?" ujar Syahrial.

"Waktu Pak @SBYudhoyono, Pramono Anung dan BG akrab dengan Demokrat," kata Syahrial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait