Pengacara Ungkap Kondisi Terbaru Istri Irjen Ferdy: Butuh Perawatan Intensif

  • Arry
  • 15 Jul 2022 20:33
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan(ist/ist)

Istri Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, saat ini tengah menjalani perawatan intensif. Hal ini dilakukan usai peristiwa polisi tembak polisi yang terjadi di rumah dinasnya pada Jumat, 8 Juli 2022.

Hal tersebut diungkapkan tim kuasa hukum keluarga Irjen Ferdy Sambo. Menurutnya, istri Irjen Ferdy terkeda dampak psikologi akibat kejadian yang menewaskan Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

"Jadi kondisi klien kami saat ini dalam perawatan intensif terkait mengenai dampak psikologis yang beliau alami jadi saat ini seperti itu," kata Arman Hanis ketua tim kuasa hukum di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2022.

Kondisi istri Ferdy sebelumnya diungkapkan psikolog Novita Tandry. Menurutnya, pihaknya telah memberikan pendampingan trauma terhadap istri Irjen Ferdy.

"Terus-menerus menangis, karena harus menjelaskan apa yang terjadi. (Kejadian penembakan) diceritakan (oleh Putri), tapi tidak tuntas dan akhirnya saya menyetop," ujar Novita.

"Saya baru bertemu, konseling selama 1,5 jam. Beliau ya benar-benar dalam kondisi trauma. Dampak psikologis besar sekali, apalagi menjadi saksi saat penembakan tersebut," ujarnya.

Kasus polisi tembak polisi terjadi di rumah Irjen Ferdy yang berada di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini.

"Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabik (Kabaintelkam) kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal," kata Jenderal Sigit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait