Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Menang 2-1, Man United Kangkangi Liverpool

  • Arry
  • 23 Agt 2022 06:01
Hasil Liga Inggris: Manchester United vs Liverpool 2-1, Man United kini keluar dari dasar klasemen dan melewati Liverpool(@premierleague/twitter)

Manchester United meraih kemenangan perdana musim ini usai mengalahkan Liverpool 2-1. Dengan kemenangan ini Setan Merah keluar dari zona degradasi dan melompati Liverpool di Klasemen Liga Inggris.

Duel Manchester United vs Liverpool digelar di Stadion Old Trafford, Selasa, 23 Agustus 2022 dini hari WIB.

Dalam duel bertajuk North West Derby ini, Man United dan Liverpool mengincar kemenangan perdana pada musim ini. Hasil positif itu kemudian diraih Tuan Rumah dengan kemenangan 2-1.

Manchester United langsung menekan Liverpool sejak babak pertama di mulai. Hasilnya, Jadon Sancho berhasil menjebol gawang Alisson Becker di menit ke-16.

    Jadon Sancho mencetak gol pertama saat Manchester United menang 2-1 atas Liverpool

Gol tercipta usai terjadi kemelut di dalam kotak penalti The Reds. Usai menerima umpan dari Anthony Elanga, Sancho berhasil menggocek Andrew Robertson dan memasukkan bola ke kanan gawang Liverpool.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga
Hasil Sepak Bola Liga Dunia: Arsenal, Real Madrid, Inter Belum Terkalahkan

Di babak kedua, Liverpool mencoba mengambil alih permainan. Namun, serangan-serangan yang dibangun selalu kandas.

Sebaliknya, Manchester United sukses menggandakan keunggulan di menit ke-53. Lewat serangan balik yang cepat, Marcus Rashford berhasil lolos dari jebakan offside bek Liverpool dan meneruskan bola dari tengah lapangan. Bola kembali bersarang di gawang Liverpool.

The Reds akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81 melalui tandukan Mohamed Salah. Tandukan pemain asal Mesir itu gagal dihalau kiper David De Gea.

Hasil Manchester United vs Liverpool 2-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga
Hasil Sepak Bola: Man City Tertahan, Bayern-PSG-Barca Pesta Gol, Chelsea Keok

Tambahan tiga angka ini mengerek Manchester United dari dasar klasemen ke peringkat 14. Setan Merah kini mengoleksi 3 angka dari tiga pertandingan.

Sementara Liverpool mendekati zona degradasi dan menghuni peringkat 16 klasemen sementara. Pasukan Juergen Klopp itu mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan.

Di puncak klasemen dihuni Arsenal yang masih tampil sempurna dengan raihan 9 angka dari tiga pertandingan. Di tempat kedua ditempati Manchester City dengan koleksi 7 angka.

Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait