Kecelakaan Maut Kontainer Tabrak Rombongan Anak SD di Bekasi, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 31 Agt 2022 14:45
Kecelakaan Maut Truk Kontainer Tabrak Anak SD di Bekasi, Sejumlah Orang Tewas(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di depan SD Negeri Kota Baru II dan III, Kota Bekasi, Rabu, 31 Agustus 2022. Sebuah truk kontainer menabrak rombongan anak SD. Sebanyak 10 orang tewas, tujuh di antaranya adalah anak SD tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, mengungkapkan kronologi kecelakaan maut truk kontainer tersebut. Menurutnya, truk tersebut diduga hilang kendali sebelum melintas di depan SDN Kota Baru tersebut.

"(Awalnya) menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte," kata Latif dilansir dari siaran langsung Kompas TV, Rabu, 31 Agustus 2022.

Saat itu, lanjut Latif, di halte bus sedang dipenuhi anak SD yang baru pulang sekolah. Mereka tengah menunggu untuk dijemput.

Baca juga
10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Kontainer di Bekasi, 7 di Antaranya Anak SD

"Ia memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan," kata Latif.

Truk tersebut kemudian masih melaju dan menabrak tiang tower komunikasi Telkomsel. Tiang itu kemudian roboh dan menimpa kendaraan lain.

Ada 30 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. 10 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Anak sekolah ada 20 orang, dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada 7 orang," sambung Latif.

"Korban secara keseluruhan ada 30 orang. Korban sekarang ada di RSUD Kota Bekasi dan RS Ananda Kota Bekasi," kata Latif.

Menurutnya, polisi tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Sementara itu, sopir truk sudah diamankan oleh polisi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait