Sudah Minta Maaf, Jenderal Dudung Minta Effendi Simbolon Jangan Asal Bicara

  • Arry
  • 15 Sep 2022 09:46
Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman(humas/sekretariat presiden)

Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akhirnya menanggapi permintaan maaf politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon soal gerombolan TNI.

Jenderal Dudung pun memerintahkan anak buahnya untuk menghentikan aksi protes kepada anggota Komisi I DPR itu. Meski demikian, Dudung meminta Effendi Simbolon jangan asal bicara.

"Saya tekankan kepada seluruh prajurit, saya lihat di media sosial banyak yang menyampaikan kemarahannya. Saya minta hentikan, cukup. Beliau pun hari ini sudah minta maaf," ujar KSAD Jenderal Dudung, Rabu, 14 September 2022.

"TNI pada umumnya tetap solid, tidak ada perbedaan-perbedaan. Kalau saya dengan Pak Andika ada perselisihan sedikit itu biasa, perbedaan itu biasa. Pejabat lama dengan pejabat baru itu biasa. Siapa pun, di sini ada bupati, wakil bupati berbeda itu biasa," kata Dudung Abdurachman.

Baca juga
Ini Pernyataan Lengkap Effendi Simbolon Soal Gerombolan TNI, Bikin Tentara Berang

Jenderal Dudung menilai, apa yang disampaikan Effendi Simbolon tidak mewakili DPR maupun PDI Perjuangan.

"Setahu saya PDI Perjuangan itu juga sangat dekat dengan TNI AD dan perhatian dengan wong cilik anggota Komisi I (DPR) semuanya baik. Karena selama ini hal-hal yang baik disampaikan. Kalau disampaikan TNI AD seperti gerombolan, lebih-lebih dari ormas, itu menyakitkan bagi saya," ujar Dudung.

"Jadi jika tidak tahu, tidak paham tentang fakta, bukti yang sebenarnya, maka Pak Efendi Simbolon jangan asal bicara," katanya.

"Seharusnya secara komprehensif kalau menerima laporan, ungkap dan sebagainya, tidak serta merta ditelan begitu saja, ini berbahaya," kata dia.

Baca juga
Jenderal Dudung Geram ke Effendi Simbolon: Silakan Bergerak, Saya Tanggung Jawab

Untuk diketahui Dudung sempat memerintahkan anggotanya bergerak terhadap Effendi Simbolon. Hal itu dilakukan usai dia melontarkan pernyataan soal berombolan TNI.

"Silakan kalian bergerak," kata Dudung dalam rekaman tersebut, dikutip Rabu, 14 September 2022.

"Berdayakan itu FKPPI dan segala macam, untuk tidak menerima penyampaian Effendi Simbolon,' lanjut dia.

"Masif lakukan, engga usah ada yang takut, engga usah takut kalian dicopot dan segala macam, saya yang tanggung jawab," ujar Dudung.


Selanjutnya Effendi Simbolon minta maaf >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait