Kapolri Buka Kronologi Penangkapan Irjen Teddy Minahasa: Diduga Jual Narkoba

  • Arry
  • 14 Okt 2022 18:38
Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa Putra(polri/polri.go.id)

Irjen teddy Minahasa ditangkap terkait kasus narkoba. Kapolda Jawa Timur terpilih itu diduga terlibat dalam jaringan penjualan narkoba.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri tegas dalam pemberantasan narkoba. termasuk menindak tegas anggota Polri yang terlibat barang haram itu.

"Terkait dengan masalah pengungkapan kasus narkoba, jadi sudah berkali-kali saya sampaikan kepada seluruh jajaran, bahwa tidak ada yang bermain-main dengan masalah narkoba," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2022.

"Yang namanya narkoba harus betul-betul dilakukan pemberantasan. Dan saya sudah sampaikan bahwa siapapun yang terlibat tidak perduli pangkat, jabatannya apa, pasti kita tindak tegas," ujarnya.

Baca juga
Irjen Teddy Minahasa Polisi Tajir Berharta Rp29,9 M: Punya 53 Rumah dan Motor Harley

"Karena itu bagian komitmen dari kami untuk melakukan bersih-bersih di institusi Polri," ujarnya.

Jenderal Listyo Sigit menjelaskan kronolgi terungkapnya Irjen Teddy Minahasa dalam kasus narkoba ini.

"Beberapa hari yang lalu Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran gelap narkoba. Berawal dari laporan masyarakat, kemudian saat itu berhasil diamankan tiga orang dari masyarakat sipil," terang Sigit.

Dari pengembangan, diketahui, jaringan narkoba tersebut mengarah ke sejumlah anggota Polri.

"Kemudian dilakukan pengembangan, ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat bripka, dan juga anggota polisi berpangkat kompol, jabatan kapolsek," ujarnya.

"Atas dasar tersebut, saya minta untuk terus dikembangkan, dan kemudian berkembang pada seorang pengedar," jelasnya.

Dari pendalaman lebih lanjut, ternyata muncul nama Irjen teddy Minahasa, yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi.

"Dan mengarah pada oknum personel Polri yang berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukittinggi, dari situ kemudian kita melihat ada keterlibatan Irjen TM," pungkas Sigit.

Baca juga
Ahmad Sahroni Sebut Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Ditangkap Gegara Narkoba

Dari pemeriksaan awal, Irjen Teddy Minahasa diduga terlibat penjualan narkoba.

"Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan [Irjen Teddy Minahasa] menjual [narkoba] kita sudah dapatkan. Nanti teknis Pak Kapolda Metro Jaya yang jelaskan," kata Sigit.

Untuk mendalami keterlibatan Irjen Teddy Minahasa, Propam Polri dan tim dari Bareskrim akan bersinergi mengusut penanganan narkoba di Bukittinggi.

"Itu akan kita turunkan tim bagaimana penanganan di Bukittinggi kemarin. Ini SOP yang harus kita perbaiki ke depan," ujarnya.

Baca juga: Sosok Irjen Teddy Minahasa, Kapolda Jawa Timur Baru Berharta Rp29 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait