Insiden Mengerikan Itaewon: 146 Orang Tewas Saat Pesta Horor Halloween

  • Arry
  • 30 Okt 2022 07:49
Insiden Itaewon, Seoul, Korea Selatan: 146 orang tewas saat pesta Halloween(news sky/news.sky.com)

Tragedi mengerikan terjadi saat festival Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Pesta Halloween berujung horor dan menyebabkan 146 orang tewas.

Melansir BBC, Minggu, 30 Oktober 2022, jumlah korban terus meningkat tiap saat. Pihak berwenang menyatakan ada 146 tewas dan 150 orang luka-luka.

Insiden ini bermula saat warga di Itaewon menggelar festival Halloween, sebuah festival yang yabg awalnya sebuah tradisi mengusir hantu di Barat. Seiring waktu, pesta Halloween itu kini dirayakan dengan pesertanya mengenakan pakaian seram.

Berdasarkan laporan dari pihak setempat, pesta di Itaewon, Seoul ini mulai menjadi liar sekitar pukul 21.14 waktu setempat, Sabtu 29 Oktober 2022. Penyebab insiden itu belum diketahui. Kepala Kepoolisian menyatakan tidak ada kebocoran gas maupun kebakaran di lokasi.

"Sebagian besar korban adalah remaja dan orang-orang berusia 20-an," kata Choi Seong-bum di lansir dari CNN.

Kantor Berita Yonhap melaporkan, beberapa korban mengalami "serangan jantung,". Hal ini terkait dari pernyataan otoritas pemadam kebakaran yang melaporkan ada 81 korban mengalami kesulitan bernapas.

"Lusinan orang yang terluka dipindahkan ke rumah sakit terdekat," kata kepala Pusat Kesehatan Yongsan Choi Jae-won.

“Saya melihat orang-orang pergi ke sisi kiri dan saya melihat orang itu menuju ke sisi yang berlawanan. Jadi, orang yang di tengah macet, jadi mereka tidak bisa berkomunikasi, mereka tidak bisa bernapas,” kata saksi mata, Sung Sehyun.

Data korban tewas pertama kali dilaporkan mencapai 59 orang dan 150 terluka. Namun dalam satu jam, jumlah korban meningkat pesat menjadi 146 orang tewas.

Seorang jurnalis lokal mengatakan, pesan darurat telah dikirim ke ponsel warga yang meminta agar warga kembali ke rumah sesegera mungkin karena "kecelakaan darurat di dekat Hotel Hamilton di Itaewon".

Itaewon merupakan area hiburan di Yongsan, Seoul. Kawasan ini banyak hadir bar-bar yang digemari kalangan anak muda Korea Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait