Puluhan Penonton Pingsan dan Luka Saat Festival Berdendang Bergoyang di Istora

  • Arry
  • 30 Okt 2022 09:20
Ribuan penonton padati Festival Berdendang Bergoyang di Istora Senayan berujung chaos, puluhan orang dikabarkan pingsan(ist/ist)

Felaran festival musik Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta berujung ricuh. Puluhan orang dilaporkan pingsan hingga ada yang terluka.

Festival Berdendang Bergoyang digelar pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam. Acara itu rencananya juga bakal dimeriahkan aksi band Kahitna.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, menyatakan, puluhan penonton yang pingsan diakibatkan acara itu penuh dihadiri penonton hingga melebihi kapasitas.

"Di lapangannya overload dan sudah banyak yang pingsan tadi. (Korban pingsan) puluhan," kata Kombes Komarudin.

Baca juga: Insiden Mengerikan Itaewon: 146 Orang Tewas Saat Pesta Horor Halloween

Selain menyebabkan puluhan penonton tewas, Komarudin menyatakan sejumlah penonton juga ada yang mengalami luka-luka.

"Ada luka-luka lecet, karena berdesak-desakan," ujar Komarudin.

Komarudin menjelaskan, akibat dari insiden tersebut, acara yang seharusnya selesai puul 23.00 WIB, harus dihentikan pada pukul 23.00 WIB.

"Jadi kegiatan berdendang bergoyang yang diselenggarakan di Istora dengan sangat terpaksa kami hentikan. Karena overcapacity, dan membahayakan penonton," tuturnya.

Festival Berdendang Bergoyang itu dimulai sejak Jumat 28 Oktober 2022 dan berakhir Minggu 30 Oktober 2022. Sejumlah band papan atas ikut memeriahkan acara ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait