Penipu Ratusan Mahasiswa IPB Via Pinjol Ditangkap

  • Arry
  • 17 Nov 2022 12:01
Ilustrasi penangkapan(ist/ist)

Seorang perempuan berinisial SAN ditangkap polisi. Dia diduga sebagai sosok yang membuat ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor atau IPB terjerat pinjaman online alias pinjol.

"Sudah ditangkap," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Kamis 17 November 2022.

Iman menjelaskan SAN ditangkap di kawasan Kota Bogor pada dini hari tadi. Kini SAN masih menjalani pemeriksaan di Polres Bogor.

"Nanti dirilis," kata Iman.

Baca juga
126 Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Kerugian Hingga Rp2,3 Miliar

Kasus ini terkuak saat sejumlah mahasiswa IPB melaporkan dugaan penipuan via pinjol ini ke polisi. Modusnya, para mahasiswa itu ditawarkan investasi toko online dengan iming-iming keuntungan 10 persen.

Polisi menduga ada jaringan penipuan pinjol yang menjerat ratusan mahasiswa IPB itu. Berdasarkan laporan awal, polisi menduga kerugian mencapai Rp1,6 miliar.

"Kemungkinan bertambah ada, cuma kita harus cek dulu, tunggu info hasil penelitian penyidik, karena barusan datangnya untuk melapor," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan.

"Kalau jumlah korban sampai kemarin 311 orang. Cuma saya dapat informasi barusan ada tambahan. Cuma ini dalam proses penelitian oleh penyidik apakah itu bagian yang sama dengan 311 orang atau tidak," kata Ferdy.

Baca juga: Mahfud MD Usul Korban Pinjol Ilegal Tak Usah Bayar Utangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait