Viral Anak Seragam Pramuka Naik Motor Plat T Tendang Nenek-nenek, Mahfud MD Bereaksi

  • Arry
  • 20 Nov 2022 11:09
Menko Polhukam Mahfud MD(deddy corbuzier/youtube)

Media sosial dihebohkan aksi segerombolan anak berseragam Pramuka yang sedang naik motor menendang nenek-nenek. Aksi mereka pun langsung mendapat perhatian dari Menko Polhukam Mahfud MD.

Dalam video yang viral itu terlihat empat motor yang ditumpangi para remaja berseragam Pramuka sedang berkonvoi. Salah satu anak yang menumpang di salah satu motor tampak berbincang dengan seorang nenek di tepi jalan.

Namun, tampak salah seorang anak lainnya tiba-tiba menendang nenek tersebut hingga terjengkang.

Bukannya pada menolong, namun anak-anak itu justru menertawai aksi tendangan tersebut. Mereka pun kemudian meninggalkan nenek-nenek tersebut.

Dari tayangan video yang viral, tampak salah satu motor memiliki plat T 3350 BK. Plat T diketahui merupakan plat nomor polisi wilayah Karawang, Subang, dan Purwakarta.

Mahfud MD pun bereaksi atas unggahan yang viral tersebut. Dia meminta kepada Mabes Polri mengusut kasus tersebut.

"Ini lagi @DivHumas_Polri, (plat) motornya T 3350 BK," cuit Mahfud di akun Twitternya dikutip Minggu, 20 November 2022.

Selain kasus tersebut, Mahfud MD juga menyoroti kasus perundungan yang terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Kota Bandung. Dalam video yang viral, terlihat beberapa anak diduga melakukan perundungan terhadap temannya di dalam kelas.

"Ini sungguhan atau sekadar main2 utk konten medsos? Ada bagian2 yg terlihat sekedar acting agar dilihat serius. Tapi kalau ini sungguhan sbg penganiayaan maka pelakunya harus ditindak oleh polisi --> @DivHumas_Polri," cuit Mahfud MD.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait