Arab Saudi Bungkam Argentina di Piala Dunia 2022, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

  • Arry
  • 23 Nov 2022 11:10
Piala Dunia 2022: Argentina vs Arab Saudi 1-2, Gol Salem Al Dawsari menjadi penentu kemenangan Arab Saudi atas Argentina(@fifaworldcup/twitter)

Kerajaan Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu, 23 November 2022. Keputusan ini diambil usai Timnas Arab Saudi secara mengejutkan mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Khaleej Times, hari libur nasional ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Selain itul hari libur ini juga berlaku untuk seluruh pelajar.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia menjadi sejarah tersendiri. Sebab, Arab Saudi menjadi tim asia pertama yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia.

King Salman umumkan Arab Saudi libur nasional

Selain itu, duel Argentina vs Arab Saudi yang digelar di Stadion Lusail Iconic pada Selasa 22 November 2022. Dalam pertandingan itu Saudi sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-19 lewat gol penalti Lionel Messi.

Namun di babak kedua Arab Saudi memutarbalikkan keadaan. Saleh Al Shehri berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-48. Tendangan indah Salem Al Dawsari lima menit kemudian membawa Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina.

Baca juga
Piala Dunia 2022: 2 Gol Dibatalkan VAR, Argentina Tumbang dari Arab Saudi 1-2

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina ini bukan hanya mengejutkan. Tetapi juga membuka peluang Arabian Falcons lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022.

Selain itu, membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Saat ini Arab Saudi bertengger di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin.

Kebijakan Kerajaan Arab Saudi membuat hari libur nasional pernah dilakukan pemerintah Kamerun di tengah gelaran Piala Dunia. Saat itu Timnas Kamerun juga mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 pada Puiala Dunia 1990.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait