Heboh Pemimpin Rambut Putih: Ganjar Pranowo Kini Berambut Hitam, Anies Cukur Rambut

  • Arry
  • 27 Nov 2022 16:45
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo(@ganjar_pranowo/instagram)

Dua bakal calon presiden yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bereaksi unik menyikapi pernyataan Presiden Joko Widodo soal pempimpin memikirkan rakyat memiliki rambut warna putih.

Dua sosok yang disebut calon kuat pada Pilpres 2024 itu mengunggah foto terkait rambut mereka di akun Instagram masing-masing pada Minggu, 27 November 2022.

Ganjar Pranowo mengunggah foto dengan gaya rambut warna hitam. Padahal Gubernur Jawa Tengah itu dikenal dengan rambut putihnya.

"Cukur. Kamu punya tips merawat wajah & rambut?" kata Ganjar di akun Instagramnya.

Ganjar Pranowo pamer rambut hitam

Tak hanya Ganjar, Anies Baswedan juga mengunggah foto terkait rambutnya. Calon prsiden yang diusung Partai Nasdem itu mengunggah foto sedang cukur di tukang cukur langganannya.

Baca juga
Jokowi Sebut Calon Pemimpin 2024 Rambut Putih Semua, Dukung Ganjar Pranowo?

Dalam unggahannya, Anies memperkenalkan tukang cukurnya bernama Novan.

"Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud. Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan," kata Anies.

"Lalu, kalau sedang cukur di kesempatan lain, ia sering cerita bahwa habis lihat saya di TV, di berita online, dan ia perhatikan rambut saya sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki. Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas," ujarnya.

Anies Baswedan sedang bersama tukang cukur pribadinya

"Selama ini 1-2 kali per bulan ia kami panggil ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan. Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detil. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga," ujarnya.

"Kini Mas Novan membuka barbershop di Lebak Bulus 1, masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November nanti," tutup Anies.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait