Jokowi Sebut Calon Pemimpin 2024 Rambut Putih Semua, Dukung Ganjar Pranowo?

  • Arry
  • 26 Nov 2022 12:41
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo(humas/jatengprov.go.id)

Presiden Joko Widodo menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu. Dalam acara itu, Jokowi mengungkapkan ciri-ciri fisik pemimpin 2024 yang memikirkan rakyat.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada. Ada itu," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu, Senayan, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 26 November 2022.

Namun Jokowi tidak menyebut apakah sosok yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau bukan. Dia kembali melanjutkan, ciri pemimpin lainnya adalah adanya kerutan di wajah.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," ujar Jokowi yang disambut riuh para pendukungnya.

Jokowi pun memperingatkan untuk hati-hati memiliih pemimpin dari wajahnya.

"Kalau wajahnya celing, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga rambutnya, kalau rambutnya putih semua, ah ini mikir rakyat ini," imbuh Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar pemipin yang dipilih pada Pilpres 2024 adalah orang yang merakyat.

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih pemimpin yang nanti hanya senang duduk di Istana yang AC-nya dingin," ujarnya.

"Jangan sampai, saya ulang, jangan sampai kita pilih pemimpin yang senang duduk di Istana, yang AC-nya sangat dingin," tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait