Ada Peran Luhut Binsar Pandjaitan di Balik Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

  • Arry
  • 4 Des 2022 21:03
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(@luhutbinsarpandjaitan/instagram)

Nama Luhut Binsar Pandjaitan tak anya banyak menghiasi sejumlah jabatan di pemerintahan. Tetapi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu ternyata juga memiliki peran di pernikahan Kesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melaksanakan pernikahan pada 10 Desember 2022. Akad nikah putra bungsu Presiden Jokowi dengan finalis Putri Indonesia itu akan digelar di Pendopo Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan. Mulai dari lokasi akad hingga tempat-tempat lainnya.

Rumah Erina Gudono kini juga sudah mulai dipercantik dengan dekorasi hingga pemasangan tenda dan hiasan lainnya.

Persiapan pernikahan ini ternyata dipantau langsung Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut bahkan tampat datang ke rumah Erina pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Luhut sempat bertemu dengan anggota keluarga Erina seperti kakak Erina, Allen Gudono dan sang paman, Muhaimin. Maksud Luhut mendatangi rumah Erina diungkap Muhaimin.

"Pak Luhut sebagai penasehat tentu memonitor apakah berjalan dengan baik (persiapannya)," kata Muhaimin.

"Iya (Luhut) cuma mengecek saja. Sudah sesuai laporan antara fisik (persiapan di lapangan) dengan yang dilaporkan," ujarnya.

Selain Luhut, Presiden Jokowi juga melibatkan sejumlah menterinya untuk mempersiapkan acara pernikahan Kaesang dan Erina gudono. Mereka yang terlibat yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mensesneg Pratikno, hingga Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono.

Dalam acara itu, Luhut dipercaya sebagai penasihat acara. Sedangkan Erick Thohir menjadi ketua pelaksana pernikahan Kaesang-Erina.

Selain itu, Pratikno akan bertindak sebagai saksi dari pihak Erina. Sedangkan Basuki Hadimuljono bertindak sebagai saksi dari pihak Kaesang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait