Kereta Teknis Kereta Cepat Jakarta Bandung Anjlok, 2 Tewas dan 5 Luka Berat

  • Arry
  • 19 Des 2022 10:16
Kereta teknis di Kereta Cepat Jakarta Bandung anjlok, 2 orang tewas(ist/istimewa)

Kereta teknis di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau KCJB anjlok keluar jalur. Polisi menyatakan ada dua korban tewas dan lima mengalami luka-luka.

"Yang saat ini untuk updatenya nanti akan saya tanyakan lagi, untuk korban meninggal dunia 2 orang, kemudian luka berat ada 5," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 19 Desember 2022.

Dedi menjelaskan, saat ini tim Labfor Polri masih melakuan penyelidikan di tempat kejadian perkara. Pengusutan juga dilakukan bersama dengan kementerian dan lembaga terkait.

"Untuk tim Labfor dari Mabes Polri, kemudian Inafis memback-up Polda Jawa Barat ya, Labfor cabang Jabar termasuk Inafis cabang Jabar sudah turun ke TKP," jelasnya.

"Pada hari ini Labfor dari Mabes Polri juga Inafis dari Mabes Polri juga turun untuk mengecek TKP bersama kementerian lembaga terkait menyangkut masalah mencari apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut," katanya.

PT Kereta Cepat Indonesia China buka suara soal peristiwa kecelakaan ini. Mereka menyatakan, kecelakaan terjadi pada Minggu, 18 Desember 2022, sekitar pukul 16.00 WIB. Kecelakaan terjadi di area Cipada, Cikalongwetan, Bandung Barat.

KCIC menyatakan, pihaknya juga ikut menginvestigasi kecelakaan kereta teknis tersebut bersama dengan kepolisian.

"PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk informasi tenaga kerja yang terluka," demikian pernyataan resmi KCIC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait