Taman Mini Indonesia Indah Buka 24 Jam Jelang Malam Tahun Baru 2023

  • Arry
  • 28 Des 2022 21:05
Taman Mini Indonesia Indah(tamanmini/tamanmini.com)

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII akan menggelar sejumlah acara di malam pergantian tahun jelang Tahun Baru 1 Januari 2023. Mereka pun akan buka selama 24 jam.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono, menjelaskan, keputusan TMII buka seharian itu untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat menikmati suasana TMII di malam hari jelang pergantian tahun.

"Kalau kemarin sudah melihat keindahan TMII, tapi siang hari. Nah ini akan ada satu 'ambience' (suasana) baru yang bisa dirasakan ketika di malam hari," kata Edy Setijono di Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

Edy menjelaskan, di malam pergantian tahun, TMII menawarkan keindahan yang berbeda dibandingkan sebelumnya, terutama pada malam hari. Pengunjung akan dimanjakan tata cahaya lampu yang menghiasi wajah baru TMII. Selain itu, TMII juga menyiapkan sejumlah hiburan bagi pengunjung.

Baca juga
TMII Buka Lagi, Ini Cara Pembelian dan Harga Tiket Taman Mini Terbaru

"Kita melibatkan komunitas-komunitas kesenian, baik dari masyarakat atau dari anjungan. Karena kita ada di TMII, keragaman budaya di sini akan ditampilkan," ujar Edy.

Ada lima zona penyelenggaraan kegiatan hiburan saat malam tahun baru di TMII. Hal itu dilakukan tujuannya guna mengurai jumlah pengunjung yang hadir.

"Nanti ada beberapa hiburan yang sifatnya kontemporer. Ini juga akan kita pecah di dalam lima titik keramaian di kawasan TMII. Nanti ada namanya malam kontemplasi (renungan)," ujarnya.

Edy menjelaskan, pada malam kontemplasi akan dihadirkan tujuh pemuka agama yang mengajak warga untuk memanjatkan doa bersama.

Sedangkan untuk acara puncak pada malam pergantian tahun baru di TMII ditutup dengan pesta kembang api yang dipusatkan di panggung budaya Archipelago.

"Insya Allah ini akan menjadi satu hiburan yang sangat menarik. Semoga ini menjadi bagian dari menyongsong harapan yang lebih baik di tahun 2023," kata Edy.

Baca juga: Pegunungan Al Jabal di Arab Saudi Diselimuti Salju, Warga dan Turis Eropa Siap Serbu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait