Pegunungan Al Jabal di Arab Saudi Diselimuti Salju, Warga dan Turis Eropa Siap Serbu

  • Arry
  • 28 Des 2022 11:18
Pegunungan Jabal Al Lawz dan Alkan di Arab Saudi diselimuti Salju(SPA/SPA)

Pegunungan Jabal Al Lawz danAlkan di Provinsi Tabuk yang terletak di barat laut Arab Saudi mulai diselimuti salju. Wisatawan lokal hingga turis dari Eropa pun siap menyerbu wilayah yang biasanya diselimuti pasir itu.

Melansir Arab News, Pemandu wisata Ahmed Al-Omrani menjelaskan, salju mulai turun di pegunungan Jabal Al Lawz itu pada Minggu, 25 Desember 2022 pagi. Dia memastikan, salju akan terus menyelimuti pegunungan tersebut sampai waktu tertentu.

Al Omrani menjelaskan, selain wilayah Jabal Al Lawz, saju juga akan menyelimuti wilayah Alkan. Ini adalah kawasan wisata tanah datar dan rata di mana salju turun lebih dari satu kali dalam setahun.

Menurutnya, wilayah Alkan ini menjadi tujuan wisata bagi semua warga Arab Saudi dan kawasan teluk. Sebab, mereka sangat tertarik dengan hujan salju yang terjadi di kawasan tersebut.

Selain itu, turis dari kawasan Eropa dan Amerika juga bakal menyerbu wilayah Alkan. Sebab, kawasan ini memiliki kondisi mirip dengan cuaca di daerah asal mereka.

Al Omrani menambahkan, wisatawan sangat menantikan hujan salju di Tabuk. Mereka bakal berkemah sebelum salju semakin meningkat.

Dia juga mengatakan pengunjung juga berkemah di sana lebih awal sebelum hujan salju diumumkan oleh laporan meteorologi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait