Petasan Meledak di Tangan Wabup Herlian Muchrim Saat Tahun Baru, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 1 Jan 2023 18:50
Detik-detik petasan meledak di tangan Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim, saat pesta Tahun Baru 2023(ist/ist)

Wakil Bupati Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Herlian Muchrim, mengalami kecelakaan saat perayaan malam Tahun Baru 2023. Petasan yang dinyalakan di tangannya, tiba-tiba meledak.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat pesta pergantian malam tahun baru 2023 di sebuah sentra kuliner.

"Memang benar telah terjadi kecelakaan saat perayaan tahun baru, di mana Pak Wabup yang saat itu memegang kembang api ternyata ada 1 butir yang tidak meluncur ke atas dan meletus di tangan beliau," kata AKBP Dwi Agung, Minggu, 1 Januari 2023.

Menurutnya, saat itu Wabup Herlian tengah bersama dengan pejabat Pemkab Kaur sedang merayakan pergantian malam tahun baru 2023 di lokasi sentra kuliner. Saat itu, dia menyalakan petasan bersama dengan pejabat lainnya.

Baca juga
Pesta Malam Tahun Baru di Jakarta Hasilkan 74 Ton Sampah

Namun, tiba-tiba petasan yang ada di tangannya meledak. Hal ini membuat Wabup megalami luka di tangannya dan harus dilarikan ke RSUD Kaur dan akhirnya dirujuk ke RSUD M Yunus, Bengkulu.

"Informasi yang kami dapat dari pihak medis terdapat luka di telapak tangan kiri dan luka di jari kelingking tangan kanan. Mohon doa semoga beliau lekas pulih," katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Kaur, Leppi Agung Wahyudi, menjelaskan, Wabup Herlian mengalami pendarahan saat ditangani di RSUD Kaur. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, Herlian mengalami permasalahan di tulang dan syarafnya.

Baca juga
Tahun Baru: Ini Daftar Harga yang Naik di 2023

"Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya, Wabup Herlian mengalami luka parah di tangan kirinya. Sementara tangan kanannya hanya mengalami luka ringan.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mendoakan Wabup Herlian semakin membaik dan segera sembuh.

"Kami selaku kolega, mendoakan agar beliau segera sembuh dan ini merupakan takdir musibah yang tidak bisa kita hindari dan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati," kata Dedy.

Baca juga: Jokowi Cabut PPKM, Begini Data Kasus dan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait