Prabowo Ungkap Agenda Pertemuan dengan Presiden Jokowi di Tengah Isu Reshuffle

  • Arry
  • 7 Jan 2023 13:50
Prabowo Ssubianto dan Presiden Jokowi di Istana Merdeka(humas/setkab.go.id)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipanggil bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara saat merebak isu reshuffle kabinet. Apa yang dibahas?

Prabowo mengungkapkan isi pertemuan tersebut. Menurutnya, pembicaraan dengan Jokowi hanyalah perbincangan antara menteri dan presiden.

"Pertemuan Presiden dan menterinya adalah konfidensil (kofidensial)," kata Prabowo di Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.

Meski demikian, Prrabowo mengungkapkan pertemuan tersebut menyangkut dirinya yang menjadi Menteri Pertahanan. Sehingga tidak bisa dibuka seluruhnya.

"Apa lagi Presdien dan Menteri Pertahanan. Masa diceritain kepada semua," jawab Prabowo sambil tertawa.

Pertemuan Prabowo dan Presiden Jokowi digelar di Istana Negara pada Jumat, 6 Januari 2023. Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Siamnjuntak menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin Prabowo ke Jokowi.

"Iya laporan rutin terkait pemerintahan," kata Dahnil.

Selain Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej juga dipanggil menghadap ke Istana.

Isu reshuffle menguat beberapa waktu terakhir. Hal ini bermula saat Partai Nasdem meresmikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Di kabinet saat ini ada tiga menteri yang berasal dari Nasdem yakni Johnny G Plate, Siti Nurbaya Bakar, dan Syahrul Yasin Limpo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait