Polda Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI Hasya yang Tewas Tertabrak Pensiunan Polisi

  • Arry
  • 7 Feb 2023 08:27
Mahasiswa UI, M Hasya Atallah Saputra yang meninggal dunia setelah ditabrak pensiunan polisi(ist/istimewa)

Mahasiswa UI, M Hasya Atallah tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Oktober 2022. Saat itu, Hasya tengah mengendarai sepeda motornya terjatuh saat melintas Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Saat Hasya terjatuh, melintas mobil Mitsubishi Pajero yang dikendarai pensiunan polisi AKBP Eko Setia Budi. Hasya tertabarak mobil tersebut. Saat dibawa ke rumah sakit, Hasya sudah mengembuskan nafas terakhirnya.

Meski kejadian sudah lama berlalu, polisi kemudian menetapkan Hasya yang sudah meninggal dunia sebagai tersanga pada 17 Januari 2023. Polisi menyatakan, almarhum lalai dalam berkendara. Polisi pun langsung menghentikan kasus ini dengan menerbitkan Surat perintah Penghentian Penidikan atau SP3 lantaran Hasya sudah meninggal dunia.

Baca juga
Beda Kronologi Keluarga vs Polisi Soal Kecelakaan Mahasiswa UI Ditabrak Mantan Polisi

Hal tersebut pun menimbulkan kontroversi. Pihak keluarga mengecam atas tindakan polisi yang menetapkan Hasya sebagai tersangka.

Setelah banyak kecaman, Polda Metro Jaya akhirnya membentuk tim konsultasi dan asistensi untuk mengusut kasus ini. Polisi juga menggelar rekonstruksi ulang kecelakaan di lokasi kejadian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait