Megawati Kritik Ibu-ibu yang Sering ke Pengajian, Begini Pernyataan Lengkapnya

  • Arry
  • 18 Feb 2023 18:45
Presiden ke-5 Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri(ist/ist)

Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri tengah mendapat sorotan. Ketua Umum PDI Perjuangan itu melontarkan pernyataan yang mengkritik ibu-ibu yang sedang pergi ke pengajian.

Pernyataan Megawati itu viral di media sosial. Dalam video yang viral, Megawati menyatakan ibu-ibu yang ke pengajian sering lupa mengurus anaknya.

Bagaimana pernyataan lengkapnya?

Pernyataan itu dolontarkan Megawati saat menjadi pembicara dalam acara Kick Off Pancasila dalam Tindakan 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting' yang digelar BKKBN beberapa waktu lalu.

"Saya melihat ibu-ibu itu, maaf ya, sekarang kan budayanya beribu maaf, jangan lagi nanti saya di-bully. Kenapa toh, seneng banget ngikut pengajian?" kata Megawati seperti dikutip, Sabtu, 18 Februari 2023.

Mennurut Megawati, dia kadang berpikir kapan pengajian tersebut selesai. Sebab, dia khawatir dengan nasib anak-anak yang ditinggal ibunya di rumah.

"Maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu ini pengajian ini sampai kapan tho yo? Anakke arep dikapakke (anaknya mau diapain)?" katanya.

Meski demikian, Megawati menyatakan bukannyta dia tidak memperbolehkan ibu-ibu mendatangi pengajian. Namun, dia meminta agar ibu-ibu mementingkan kebutuhan anaknya terlebih dahulu sebelum pergi pengajian.

"Boleh (pengajian), bukan nggak berarti boleh, saya pernah pengajian kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, Ibu Bintang saya suruh, tolong bikin manajemen rumah tangga, kekeluargaan itu," kata Megawati.

Artikel lainnya: KAI Jual Tiket Murah Mulai Rp25 Ribu: Ini Rute, Syarat, dan Cara Membelinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait