Kebakaran Depo Plumpang: Pertamina: Korban Tewas 18 Orang

  • Arry
  • 4 Mar 2023 22:02
Depo BBM Pertamina Kebakaran(ist/ist)

Jumlah korban akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang terus bertambah. KIni sebanyak 18 orang dinyatakan meninggal dunia.

"Kebakaran pipa di Terminal Plumpang ini telah menyebabkan 18 orang yang meninggal," kata Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati, Sabtu, 4 Maret 2023.

Menurut Nicke, sebanyak 35 korban terdampak masih dirawat di beberapa rumah sakit. Pertamina pun akan terus mengawasi para korban hingga sembuh.

"Ada 35 orang yang saat ini dirawat. Di RSPP ini ada 25 orang, di Rumah Sakit Pertamina Jaya ada 2 orang, di RSUD Koja ada 3 orang, RSCM 1 Orang, RS Tugu Koja 2 orang, RS Pelabuhan 2 orang," ujarnya.

"Kepada korban yang meninggal juga kepada korban yang sedang menjalani perawatan. Seluruh biaya sampai dinyatakan sembuh dan sampai pulang dan bisa beraktivitas seperti biasa akan sepenuhnya ditanggung oleh Pertamina," imbuhnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, berdasarkan penyelidikan awal, kebakaran yang terjadi di Depo Plumpang akibat pengisian BBM jenis Pertamax.

"Jadi sementara yang bisa kita jelaskan pada saat kejadian kemarin kurang lebih jam 20.00 WIB sedang terjadi pengisian atau penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kemudian terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu, didapati peristiwa terbakar," jelasnya.

"Tentunya untuk mencari tahu sumber apinya dari mana ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim," ucap Listyo Sigit.

"Saat ini kita sedang mengumpulkan saksi-saksi, kemudian CCTV, kemudian hal-hal yang kita perlukan yang sifatnya sangat teknis yang bisa kita nanti jelaskan secara scientific peristiwa yang sebenarnya khususnya terkait dengannya sumber api yang kemudian terjadinya kebakaran," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait