Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Polisi, Terkait Penipuan Rp1,3 Miliar

  • Arry
  • 14 Mar 2023 16:51
Akbar Pera Baharudin pemilik akun @ajudan_pribadi(@ajudan_pribadi/instagram)

Selebgram Akbar Pera Baharudin atau yang akrab disapa Ajudan Pribadi ditangkap polisi. Dia diduga melakukan penipuan hingga penggelapan uang hingga Rp1,3 miliar.

Ajudan Pribadi ditangkap oleh tim penyidik dari Polres Metro Jakarta Barat di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kita telah amankan satu orang inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan, Selasa, 14 Maret 2023.

"Kita amankan di Makassar," jelasnya.

Andri menjelaskan, penangkapan terhadap Ajudan Pribadi ini terkait kasus penipuan. Kasus ini dilaporkan sejumlah orang sejak November 2022.

"Yang pasti ada laporan awal terjadi November 2022 terkait kerugian lebih kurang Rp 1,3 miliar," jelasnya.

Menurutnya, Akbar selaku pemilik akun @ajudan_pribadi dijerat dengan Pasal 378 KUHP. "[Ditangkap atas kasus] penipuan dan penggelapan, Pasal 378," kata Andri.

Ajudan Pribadi merupakan selebrgam yang kerap membuat kontek konyol. Selain itu, dia juga sering berpose dengan pengusaha terkenal hingga jenderal-jenderal polisi.

Dampak dari konten-kontennya itu, akun Ajudan Pribadi diikuti oleh 1 juta akun. Unggahan terakhirnya adalah saat dia berfoto bersama Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal pada Juli 2022.

Artikel lainnya: Rumput Stadion GBK Rusak Usai Konser Raisa dan BlackPink, Begini Kondisinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait