Anies Baswedan Sebut Ada Menko Mau Ubah Konstitusi, Siapa Menteri Itu?

  • Arry
  • 17 Mar 2023 22:10
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(aniesbaswedan/instagram.com)

Anies Baswedan mengungkapkan ada menteri koordinator yang terang-terangan ingin mengubah konstitusi. Siapa menteri yang mau mengubah undang-undang dasar itu

Pernyataan tersebut dilontarkan Anies Baswedan saat acara dialog kebangsaan KAHMI Jaya pada Kamis, 16 Maret 2023. Namun Anies tidak menyebut sosok menteri tersebut.

"Saya rasa kualitas demokrasi kita itu tidak menurun. Tetapi orang-orang yang tidak komit pada demokrasi sekarang lebih berani untuk mengungkapkan pikirannya," kata Anies.

"Kita tidak pernah membayangkan ada petinggi menyatakan 'Mari kita ubah konstitusi'. Nggak pernah kita membayangkan," ujarnya.

"Kalau pun ada, itu pertemuan ruang-ruang tertutup bukan? Tapi di ruang terbuka mengatakan itu, nggak pernah terbayang," tutur Anies.

"Kok ada orang yang berada dalam posisi kunci, posisi kunci nih, Menko, mengatakan mengubah konstitusi dengan jumlah orang seberapa banyak yang mau mendukung," ujarnya.

"Ini adalah bukan menurun kualitas demokrasi. Kualitas demokrasi kita tidak turun, hanya orang-orang yang tidak komit pada demokrasi itu makin berani mengungkapkan pikirannya secara terbuka, tidak tabu. Ini yang harus dilawan," ungkap dia.

"Dan seperti berkali-kali disampaikan. yang kita butuhkan hanyalah fair play, yang kita butuhkan hanyalah kesetaraan kesempatan, yang kita butuhkan adalah kenetralan dari yang memegang kewenangan," katanya.


Selanjutnya inikah menteri yang dimaksud?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait