Politikus PDIP Tebar Amplop Logo Partai di Masjid, Klaim Bayar Zakat

  • Arry
  • 27 Mar 2023 11:10
Politisi PDIP bagi-bagi amplop berlogo PDI Perjuangan berisi duit Rp300 ribu di masjid(ist/ist)

Beredar sebuah video seseorang sedang membagi amplop berlogo PDI Perjuangan di sebuah masjid. Amplop-amplop itu dibagikan ke jemaah yang hadir di masjid.

Video viral itu diunggah akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam video itu terlihat, tak hanya amplop berlogo PDIP, tetapi juga foto Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah dan Ketua DPC PDIP Sumenep, Ahmad Fauzi, ada di amplop tersebut.

Di unggahan lain terlihat amplop itu berisi uang Rp300 ribu yang terdiri dari dua lembar pecahan Rp100 ribu dan dua lembar Rp50.000.

Kader PDIP tebar amplop di masjid

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah buka suara soal video bagi-bagi amplop logo PDI Perjaungan di masjid. Dia mengklaim, amplop tersebut adalah sebagian dari zakat.

"Lah saya kan dari PDIP, saya tunjukin kader PDIP bayar zakat juga dong," kata Said dikutip dari merdeka.com, Senin, 27 Maret 2023.

    Politisi PDIP bagi-bagi amplop berlogo PDI Perjuangan berisi duit Rp300 ribu di masjid

Said mengklaim, seluruh kader PDIP diwajibkan untuk membayar zakat. Selain itu, terkait adanya foto dirinya dan partai dalam amplop, hal itu hanya sebagai identitas dirinya kader PDIP.

"Itu seluruh lader PDIP diwajibkan mengeluarkan zakat bagi yang mampu," ujarnya.

"Itu tiap tahun, always. Coba cek tahun lalu ada juga kaya gitu, tapi enggak ada yang angkat media tahun kemarin. 2 Tahun yang lalu ketika covid sama, itu zakat mal," jelasnya.

Artikel lainnya: Rafael Alun Akhirnya Blak-blakan Soal Hartanya, Singgung Kasus Mario Dandy

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait