Rafael Alun Akhirnya Blak-blakan Soal Hartanya, Singgung Kasus Mario Dandy

  • Arry
  • 26 Mar 2023 13:21
Bekas Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy Satrio tersangka penganiayaan(Kemenkeu/kemenkeu)

Rafael Alun Trisambodo akhirnya blak-blakan soal harta kekayaannya yang menjadi sorotan. Ayah tersangka penganiayaan Mario Dandy Satrio itu mengklaim sudah melaporkan seluruh hartanya.

Rafael Alun mengaku heran dengan penyelidikan yang dilakukan pihak terkait terhadap harta kekayaannya itu. Menurutnya, seluruh harta sudah dilaporkan sejak 2011. Bahkan dia sudah beberapa kali diklarifikasi soal sumber hartanya itu.

Mantan pegawai Ditjen Pajak itu mengklaim harta kekayaannya tidak bertambah sejak 2011. Pertambahan nilai terjadi karena adanya peningkatan nilai jual objek pajak.

"Jadi kalau sekarang diramaikan dan dibilang tidak wajar hanya karena kasus yang dilakukan oleh anak saya, jadi janggal karena sudah sejak 2011 sudah dilaporkan," kata dia dikutip dari Antara, Minggu, 26 Maret 2023.

Baca juga
Rafael Alun Pegawai Pajak Tak Taat Pajak: Motor Harley Bodong, Rubicon Nunggak Pajak

"Seluruh aset tetap tersebut sudah diikutkan program Tax Amnesty tahun 2016 dan juga diikutkan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) tahun 2022. Sehingga saat ini seharusnya sudah tidak menjadi masalah" kata Rafael.

"Saya tidak pernah menggunakan jasa konsultan pajak. Jika memang diduga ada bantuan dari konsultan pajak mohon dijelaskan bantuannya seperti apa?" kata Rafael.

Meski demikian, Rafael Alun tetap kooperatif menjalani proses hukum di KPK. Hal ini untuk menegaskan, harta yang dimilikinya itu bukan berasal dari tindak pidana korupsi.


Rincian harta Rafael Alun Trisambodo >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait