Aksi Pamer Harta Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Bikin Propam Bertindak

  • Arry
  • 28 Mar 2023 08:51
AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Lantas Polres Malang yang diduga pamer harta(ist/ist)

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, AKP Agnis Juwita Manurung jarang menonjolkan kemewahan. Bahkan penampilan anak buahnya itu dinilai biasa saja.

"Kalau melihat keseharian AKP Agnes Selama saya petugas di sini sekitar 5 bulan tidak ada yang menonjol, biasa-biasa saja baik kegiatan dinas maupun kegiatan pribadinya tidak ada yang menyimpang dari aturan sepengetahuan saya," kata Putu Kholis pada Senin, 27 Maret 2023.

"Kalau melihat perilaku dan sikapnya juga menunjukkan kinerja yang relatif baik. Karena kebetulan sejak awal memang yang bersangkutan mengikuti berbagai langkah penanganan di tragedi kanjuruhan hingga proses recovery pemulihan saat ini," jelasnya.

Meski demikian, lanjut AKBP Putu, AKP Agnis Juwita tetap akan diperiksa Bidang Propam Polda Jawa Timur terkait dugaan kepemilikan sejumlah barang mewah.

"Yang bersangkutan sudah melapor ke kami, ada akun yang mengunggah narasi tentang yang bersangkutan. Saat ini AKP Agnis tengah diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jawa Timur," kata Putu.

Menurutnya, pihaknya juga sudah memeriksa video yang beredar di sejumlah akun media sosial tersebut. Dari hasil pemeriksaan, diketahui tidak sama dengan yang dimiliki AKP Agnis.

"AKP Agnis memiliki bukti pembanding, diantaranya bukti foto lain, kemudian foto pendukung yang menjelaskan bahwa asal barang tersebut, atau jenis barang itu berbeda dengan yang ada di narasi," ujarnya.

"Kalau bicara terbukti atau tidak, belum bisa saya sampaikan. Karena upaya klarifikasi dan verifikasi masih berjalan. Nanti ada penyampaian dari Propam bahwa ini sudah sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan atau tidak," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait