Jokowi Bakal Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora dan Komjen Rycko Jadi Kepala BNPT

  • Arry
  • 3 Apr 2023 11:35
Politisi Golkar Dito Ariotedjo(@ditoariotedjo/instagram)

Presiden Joko Widodo bakal melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Dito akan menggantikan posisi Zainudin Amali yang memilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Nasional Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT). Dia akan menggantikan Komjen Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun.

    Komjen Rycko Amelza Dahniel calon Kepala BNPT
Komjen Rycko Amelza Dahniel calon Kepala BNPT

Menurut informasi yang beredar, pelantikan digelar Senin, 3 April 2023 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Namun Deputi Biro Pers, Media, dan Informasi, Bey Machmudin, masih enggan memberikan info pasti.

"Sampai siang masih intern agenda Presiden," kata Bey kepada wartawan.

Dito adalah politisi Partai Golkar. Dia dikenal sebagai salah satu anggota Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Di masa kuliah, Dito aktif di BEM dan menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sedangkan Rycko Amelza Dahniel adalah lulusan terbaik Akpol 1988 dan meraih Adhi Makayasa. Selama bertugas, Rycko pernah mendapat kenaikan pangkat luar biasa usai menumpas teroris Dr Azahari pada 2005.

Artikel lainnya: Anak Karo Polda NTB Naik Mercy Tabrak Siswa Hingga Tewas di Jaksel, Ini Kronologinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait