Beredar Rekaman Penyidik KPK Berseteru Hingga Walk Out Saat Rapat dengan Firli Bahuri

  • Arry
  • 10 Apr 2023 09:30
Ketua KPK Firli Bahuri(kpk/kpk)

Kisruh di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK masih belum usai. Kini beredar rekaman suara saat para penyidik bertemu Firli Bahuri mempertanyakan pencopotan Brigjen Endar Priantoro. Pertemuan diwarnai dengan aksi penyidik walkout.

Rekaman suara itu mencuat dari salah satu cuitan akun Twitter. Awalnya, akun tersebut engaku mendapat potongan rekaman suara Firli Bahuri yang menyatakan tidak memberikan kesempatan kepada pegawai KPK berbicara dalam pertemuan tersebut.

"Tim investigasi kami mendapatkan rekaman suara yang jelas menggambarkan bahwa F sangat otoriter. F tidak memberi kesempatan bicara saat pertemuan dengan pegawai KPK," cuit akun tersebut dikutip Senin, 10 April 2023.

Baca juga
KPK Memanas! Penyidik Walk Out dari Firli Bahuri, Ruangan Pemeriksaan Kosong

Akun tersebut juga mengunggah rekaman suara dalam pertemuan penyidik dan Firli Bahuri. Ada dua rekaman suara yang diunggah akun anonim tersebut. Berikut isinya:

"Saya mohon maaf, saya tidak memberi kesempatan untuk berbicara, yang pasti saya titip pesen kalau jangan bersumber dari kita. Baik terima kasih," kata Firli.

Namun penyidik memutuskan walkout dari pertemuan itu. Namun Firli sempat mencegah.

"Duduk dulu, saya tahu Anda, Anda tahu saya, bukan baru lahir saya, maka tadi saya sudah sampaikan keputusan ini adalah bukan keputusan sendiri, paham ya? Paham? Harus dipahami dulu. Ini Bukan urusan pribadi, tidak ada. Saya sudah sampaikan, tidak ada sama sekali, jangan dibawa, tidak ada konflik bagi saya mohon maaf, saya tidak ada konflik pribadi dengan adik-adik saya, paham? Itu dulu, sebentar dulu dong," suara Firli.

Baca juga
Bara di KPK, Kini Firli Bahuri Disebut Bocorkan Dokumen Korupsi di Kementerian ESDM

"Siap, kami pamit. Saya pikir tidak ada arahan," sahut suara seorang pria.

"Bukan, ini belum selesai," cegah Firli.

"Siap jenderal," sahut suara seorang pria dalam rekaman tersebut.

"Seluruh pegawai dipaksa untuk mengikuti perintah tunggal yang dia keluarkan. Akhirnya pegawai memutuskan untuk walk out seperti yang telah diberitakan sebelumnya," cuit akun tersebut.

Belum ada komentar dari KPK terkait beredarnya rekaman suara pertemuan Firli Bahuri dan penyidik yang diwarnai aksi walkout.

Artikel lainnya: Tawa David Ozora Bisa Pegang Kumis Gondrong Adam Suseno, Suami Inul Daratista

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait