Polisi Tangkap Yudo Andreawan, Pria yang Ngamuk di Manggarai dan Aniaya Orang di Mal

  • Arry
  • 14 Apr 2023 15:33
Ilustrasi penangkapan(ist/ist)

Polisi menangkap Yudo Andreawan, sosok pria yang viral mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Selain kasus keributan itu, Yudo ternyata juga diduga terlibat kasus pidana lainnya.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah menjelaskan, Yudo ditangkap pada Jumat, 14 April 2023 dini hari di Jakarta.

"Ya betul. Kami amankan sekitar pukul 02.00 dini hari tadi," ujar Yuliansyah saat dikonfirmasi.

"Masih proses riksa," katanya.

Yuliansyah menjelaskan, penangkapan ini terkait laporan seseorang atas atas dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan yudo Andreawan.

"Ya, jadi di bulan 1 (Januari) memang sudah ada laporan juga terkait (Pasal) 335/351," ujarnya.

Yuliansyah menjelaskan, aksi penganiayaan itu terjadi di salah satu mal di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci kronologi penganiayaan tersebut.

"Ditampar, ditendang, dicakar, dilempar gelas, diludahin. (Korban) berdua," katanya.

    Aksi Yudo Andreawan mengamuk di Stasiun Manggarai viral di media sosial

Nama Yudo Andreawan viral usai aksinya mengamuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Keributan itu disebut terjadi akibat senggolan dengan orang lain.

Yudo sudah mengaku menyesal bikin keributan di Manggarai sehingga viral di media sosial.

"Saya menyesali atas perbuatan saya yang di Manggarai, itu memang out of control saya. Waktu itu saya lagi capek dan kurang tidur terus saya disenggol," kata Yudo.

"Saya kan, kalau mau masuk peron di pinggir, memberikan penumpang keluar turun. Posisinya di Manggarai peron 7, bawahnya kurang memadai mengarah ke Sudirman. Saya enggak jadi naik karena orang tadi," jelas pria 33 tahun ini.

"Orang itu turun dari kereta terus resting hand tapi di depan, istirahat di tempat gitu. Posisinya lari di dalam, terus nyenggol saya. Dia ninju atau memukul lengan kanan saya," ujarnya.

Yudo pun bicara soal masalah psikologi yang dialaminya.

"Saya sudah berobat jalan dengan psikiater profesional RS TNI AL, sekarang praktik di RS Bintaro. Dari bulan November (2022) sedang konsultasi dari FKUI," katanya.

"Saya sering konsultasi lewat dia," ujarnya.

Artikel lainnya: Geger Chat WA Komisioner KPK Johanis Tanak ke Pejabat ESDM: Bisalah Cari Duit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait