Peneliti Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, BRIN Minta Maaf dan Siap Proses Hukum

  • Arry
  • 25 Apr 2023 13:27
Peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin yang ancam bunuh warga Muhammadiyah telah meminta maaf(ist/ist)

Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin, mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah. Ancaman tersebut dilontarkan terkait perbedaan waktu Idulfitri 1444 H yang ditetapkan ormas tersebut.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, memohon maaf atas tindakan anak buahnya itu. Dia pun akan memroses hukuman dan sanksi terhadap Andi Pangerang.

“BRIN meminta maaf, khususnya kepada seluruh warga Muhammadiyah, atas pernyataan dan perilaku salah satu sivitas BRIN, meskipun ini adalah ranah pribadi yang bersangkutan,” kata Handoko dalam keterangannya, Selasa, 25 April 2023.

Laksana menegaskan, BRIN akan memproses Andi Pangerang dalam sidang Majelis Etik ASN akibat kontroversi yang telah diperbuat. Sidang akan digelar pada Rabu, 26 April.

    Komentar peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin yang mengancam membunuh warga Muhammadiyah

“Langkah konfirmasi telah dilakukan untuk memastikan status APH adalah ASN di salah satu pusat riset BRIN. Selanjutnya, sesuai regulasi yang berlaku BRIN akan memproses melalui Majelis Etik ASN, dan setelahnya dapat dilanjutkan ke Majelis Hukuman Disiplin PNS sesuai PP 94/2021,” ujar Laksana.

Laksana menjelaskan, BRIN tetap melanjutkan proses ke majelis etik meski Andi Pangerang telah meminta maaf. Setelah sidang Majelis Etik ASN dilakukan, akan dilanjutkan dengan sidang Majelis Hukuman Disiplin ASN untuk kemudian ditentukan penetapan sanksi final kepada Andi.

Laksana pun mengimbau kepada periset BRIN lainnya untuk lebih bijak dalam berpendapat di media sosial. Selain itu, para periset BRIN juga diminta lebih mengedepankan nilai BerAkhlak yang berarti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.


Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait