Bule Australia yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Ditangkap

  • Arry
  • 29 Apr 2023 16:46
Ilustrasi penangkapan(ist/ist)

Warga negara Australia berinisial MB yang meludahi imam Masjid Jami Al-Muhajir di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, ditangkap. Dia ditangkap di Bandara Soekarno Hatta saat hendak kembali ke negaranya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono, menjelaskan, bule asal Australia itu ditangkap pada Sabtu, 29 April 2023 pukul 01.00 WIB dini hari.

"Sudah kami amankan, tadi malam jam 1 malam kami amanakan dan bawa ke Polrestabes," kata Budi di Mapolrestabes Bandung.

"Kami berkordinasi dengan Kepala imigrasi khusus Soekarno Hatta yang bersangkutan ternyata sudah mau pulang ke negaranya," ujarnya.

Baca juga
Bule Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung yang Tengah Pasang Murottal Al-Qur'an

"Kami amankan dulu ke Polrestabes untuk dimintai keterangan. Kami koordinasi melakukan penundaan (penerbangan) sementara terhadap yang bersangkutan," tuturnya.

Untuk diketahui penangkapan MB ini terkait aksinya meludahi imam Masjid Al-Muhajir, Bandung, pada Jumat, 28 April 2023 pagi. Aksi MB terekam oleh CCTV masjid.

Pengurus DKM Masjid Al Muhajir yang juga imam Muhammad Basri Anwar menjelaskan, bule Australia itu mengaku terganggu dengan lantunan suara Al-Qur'an yang dipasang di masjid.

"Si bule ini seorang wisatawan mancanegara yang menginap di sebuah hotel di depan masjid kami. Setiap Jumat itu ada kegiatan Jumat Bersih dan selalu dipasang musik murottal setiap kali Jumat, kata Basri.

Artikel lainnya: Virgoun Buka Suara Soal Selingkuhi Istrinya, tapi Tak Minta Maaf ke Inara Rusli?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait