Dituding Berbohong Ditembak OTK, Habib Bahar bin Smith: Ana Benci Drama

  • Arry
  • 16 Mei 2023 11:25
Habib Bahar bin Smith(ist/ist)

Habib Bahar bin Smith mengaku ditembak OTK alias orang tak dikenal. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 12 Mei 2023 itu tengah diusut Polda Jawa Barat.

Banyak yang menyangsikan Habib Bahar ditembak. Sebab, kondisinya tampak terlihat baik usai kasus tersebut.

Hal tersebut terlihat saat Bahar bin Smith menggelar pengajian secara live streaming pada Selasa, 16 Mei 2023 pagi. Acara ini ditayangkan di kanal YouTube Sayyid Bahar bin Sumaith Official.

Dalam pengajian itu, Bahar bin Smith enggan berbicara terkait kondisinya paska kasus penembakan. Dia menegaskan tidak suka bermain drama.

"Ana nggak mau banyak ngomong, dan ana paling benci dengan yang namanya drama, ente pikir ana pemain sinetron, terus mau mendrama-drama," kata Habib Bahar bin Smith.

Baca juga
Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK

"Ana ini orang lapangan, Bahar bin Smith orang lapangan, Bahar bin Smith orang perang, ngga mau banyak ngomong dan ngga suka drama, paling benci drama, paling benci pura-pura. Ana orang apa adanya. Putih-putih, hitam-hitam, ngga ada abu-abu. Orang lapangan, orang perang, orang perjuangan," kata HBS.

Tudingan Bahar bin Smith berbohong soal ditembak OTK itu dilontarkan pimpinan Pondok Pesantren Roudlatul Fatihah Plered Bantul, KH Muhammad Fuad Riyadi atau dikenal dengan panggilan Gus Fuad Plered.

Menurutnya, kasus penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith hanya sebuah drama yang sengaja dibuat untuk mengalihkan isu tentang persoalan nasab para habib yang tengah menjadi polemik.

Habib Bahar pun menegaskan, dirinya akan melawan segala ancaman yang datang pada dirinya.

"Seorang pejuang sejati itu tidak banyak bicara, mau main-main saya ajari bagaimana cara mainnya. Mau main-main sama saya, saya bakal ajari bagaimana cara mainnya, ingat, ancaman apapun ngga bakal bikin Bahar bin Smith mundur," ujarnya.

Baca juga
Ditembak OTK, Begini Kondisi Habib Bahar bin Smith

"Ini Bahar bin Smith. Apapun ancamannya ana nggak peduli. Andaikan ana mati juga, itu cita-citanya ana kok. Habib Bahar berani banget ya berani mati? Bukan, ana bukan berani mati," ujarnya.

"Habib Bahar berani banget ya cari mati? Ana jatuh cinta dengan mati. Tapi matinya bukan mati konyol, matinya untuk berjuang untuk bangsa, berjuang untuk agama, berjuang untuk negara, berjuang untuk rakyat Indonesia. Melawan kezaliman, melawan penjajah, melawan ketidakadilan," katanya.

"Sebenarnya ana sakit, sampai sekarang ana masih merasa, masih seperti kebakar. Ana ngga mau banyak bicara," ujarnya.

"Ana ngga mau ngasih celah ke mereka, untuk merasa woi saya menang, ngasih celah untuk itu saja ana ngga mau, makanya walaupun sakit ana paksain ceramah," katanya.


Polisi Sebut Habib Bahar bin Smith Alami Luka di Perut >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait