Innalillahi, Ayah Mertua Puan Maharani Meninggal Dunia

  • Arry
  • 3 Jun 2023 11:56
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani(lukas/biro pers kesekretariatan presiden)

Kabar duka datang dari keluarga Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani. Ayah mertuanya, Bambang Sukmonohadi, meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, almarhum meninggal dunia pada Jumat, 2 Juni 2023.

Bacapres dari PDIP itu pun mengucapkan duka cita kepada Puan Maharani dan suaminya, Hapsoro Sukmonohadi atau yang akrab disapa Happy Hapsoro.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar di sela-sela kegiatan di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

"Tadi saya mendapatkan WA telah berpulang Bapak Bambang. Beliau adalah ayahanda Mas Happy dan juga Mbak Puan," ucap Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, Bambang Sukmonohadi adalah tokoh yang berada di belakang saat dia maju dalam Pilgub Jawa Tengah. Dia pun menyebut, Bambang sebagai sosok yang sangat baik.

"Saya sangat kenal sekali dengan Pak Bambang. Ketika kita maju pilihan Gubernur, dari Jogja pun beliau support," ujar Ganjar.

"Apalagi istri beliau adalah kakak kelas saya, meskipun agak jauh (angkatannya, red) di UGM. Setiap ketemu sangat baik, sangat baik sekali," tutup Ganjar.

Sebelum meninggal dunia, Bambang Sukmonohadi sempat menjalani perawatan di RS Medistra, Jakarta. Ayah dari Happy Hapsoro itu meninggal dunia di usia 79 tahun.

Jasad Bambang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada Sabtu, 3 Juni, pukul 09.00 WIB.

Artikel lainnya: Kisah di Balik Jokowi Kulineran di Bakmi Pak Pele: Pesan 100 Porsi, Bayar Rp3 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait