Hari Raya Waisak, Car Free Day Hari Ini Ditiadakan

  • Arry
  • 4 Jun 2023 07:01
Car Free Day atau CFD di Jakarta(@tmcpoldametro/twitter)

Pelaksanaan Car Free Day alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Minggu, 4 Juni 2023, ditiadakan. Hal ini karena bertepatan dengan Hari Raya Waisak.

"Sehubungan dengan adanya Perayaan Hari Raya Waisak 2567 Buddhist Era, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Minggu 4 Juni 2023 ditiadakan," kata Dishub DKI melalui akun Instagram @dishubdkijakarta.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan peniadaan CFD hari ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

"Pelaksanaan HBKB di lima wilayah kota administrasi pada 4 Juni 2023 juga ditiadakan," kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dalam pasal 5 ayat 1 mengatur bahwa HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan khusus (nasional/internasional) dan memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus.

Car Free Day di Jakarta berlangsung di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

“Masyarakat yang akan beraktivitas di Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman agar tidak berada pada badan jalan,” ujar Syafrin.

Artikel lainnya: Denny Indrayana Surati Megawati Bahas Gerakan Siasat Penundaan Pemilu, Senggol Istana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait