Denny Indrayana Surati Megawati Bahas Gerakan Siasat Penundaan Pemilu, Senggol Istana

  • Arry
  • 3 Jun 2023 19:18
Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana(@dennyindrayana99/instagram)

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, kembali cawe-cawe terkait Pemilu 2024. Kali ini Denny menyurati Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Dalam surat terbukanya, Denny mebahas soal sistem Pemilu 2024 yang akan berubah menjadi sistem coblos partai. Selain itu, dia juga membahas soal gerakan penundaan pemilu.

"Ini surat terbuka saya kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya khawatir gerakan penundaan pemilu menguat lagi, dan meminta beliau membantu mencegahnya," kata Denny.

Berikut isi surat Denny Indrayana kepada Megawati:

Surat terbuka Denny Indrayana untuk Megawati Soekarnoputri

Yth. Ibu Megawati Soekarnoputri,

Assalamu'aikum Warahmatullah Wabarakatuh, Merdeka, Salam Pancasila!

Ibu Megawati, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Selamat hari Pancasila, Selamat Bulan Bung Karno.

Izin saya menyampaikan surat ini. Ibu Mega adalah negarawan, mengedepankan kepentingan bangsa. Terbukti di 2004 Ibu mencapreskan Joko Widodo. Meskipun, Ibu bisa saja maju sendiri. Lalu, Ibu memilih Ganjar Pranowo, meskipun Ibu bisa memutuskan Mbak Puan Maharani.

Baca juga
Bongkar MK Bakal Putus Pemilu Coblos Partai, Denny: No Viral No Justice

Saat ini keselamatan bangsa sedang dipertaruhkan. Masalahnya bukan sistem pemilu tertutup atau terbuka, tapi pemilu yang tertunda.

Saya risau dengan hukum di Tanah Air. Saya berpendapat, proses hukum banyak bercampur dengan strategi pemilu 2024. Karena itu saya putuskan membawa isu hukum ke ruang publik. Agar tidak diputuskan dalam ruang gelap yang transaksional dan koruptif.

Namun, niat baik untuk mengawal MK misalnya, dalam soal sistem pemilu legislatif, antara proporsional tertutup atau terbuka, dibelokkan menjadi wacana politik, yang dapat berakibat penundaan pemilu.

Siasat penundaan juga masuk melalui dirusaknya kedaulatan partai. Sesuatu yang kita tolak keras. Cukuplah sejarah buram Orde Baru yang mengganggu PDI melalui tangan Soerjadi.

Saat ini, KSP Moeldoko tiba-tiba mengaku sebagai Ketum Partai Demokrat. Beliau bukan anggota Demokrat. Jadi, bukan konflik internal. Ini pihak eksternal, KSP Presiden Jokowi yang mau mengambil alih partai orang lain. Sekali dibiarkan, maka semua partai rentan direbut tangan-tangan kuasa.

Jika modus Moeldoko merebut Demokrat disahkan oleh PK di Mahkamah Agung, maka imbasnya bisa menunda pemilu. Karena saya duga Demokrat tidak akan diam, demikian juga pendukung bacapres yang dirugikan.

Saya lihat, Ibu paling tegas menolak presiden tiga periode, lugas menolak penundaan pemilu. Ibu Megawati, gerakan penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan Presiden Jokowi masih terus serius dikerjakan sekelompok pihak. Ini berbahaya dan bisa menjerumuskan bukan hanya Pak Jokowi, tapi kita semua sebagai bangsa.

Silakan Ibu cek informasi ini, dan mohon hentikan siasat penundaan pemilu, yang nyata-nyata melanggar konsitusi.

Melbourne, 2 Juni 2023

Denny Indrayana

Artikel lainnya: Nonton Formula E Beli Tiket Sendiri, Anies: Nggak Diundang, Saya Warga Biasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait