RIP, Mantan PM Italia dan Eks Presiden AC Milan Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

  • Arry
  • 12 Jun 2023 16:40
Mantan PM Italia dan bekas Presiden AC Milan Silvio Berlusconi meninggal dunia(ac milan/acmilan.com)

Kabar duka datang dari Italia. Silvio Berlusconi, mantan Perdana Menteri sekaligus bekas Presiden klub sepak bila AC Milan, meninggal dunia.

Dilansir dari BBC, Silvio Berlusconi meninggal dunia di rumah sakit San Raffaele di Milan, Senin, 12 Juni 2023. Berlusconi meninggal pada usia 86 tahun.

Pada April 2023, Silvio Berlusconi diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami infeksi yang diderita sebelumnya.

"... Dirawat di rumah sakit pada Rabu 5 April 2023, dalam perawatan intensif karena masalah yang berkaitan dengan infeksi sebelumnya, tetapi waspada...," kata Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani seperti dikutip dari Associated Press.

"Perdana Menteri tiga kali berusia 86 tahun itu berada di ICU di rumah sakit San Raffaele Milan, klinik tempat dia secara rutin menerima perawatan," jelas Antonio Tajani yang juga pemimpin partai Forza Italia Berlusconi.

Tajani menyatakan, Berlusconi dirawat karena "masalah yang belum terselesaikan" terkait infeksi sebelumnya.

Selain itu, Berlusconi juga diketahui mengalami serangkaian asalah dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2020, dia sempat menderita Covid-19.

Berlusconi diketahui telah memakai alat pacu jantung selama bertahun-tahun, menjalani operasi jantung untuk mengganti katup aorta pada tahun 2016, dan telah mengatasi kanker prostat.

Untuk mengobati penyakitnya, Berlusconi sempat berobat di San Raffaele, tempat dokter pribadinya bekerja.


Sepak terjang Berlusconi: taipan, mantan PM, AC Milan, Forza Italia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait