Sulami Manusia Kayu Sragen Meninggal Dunia, Ini Permintaan Terakhirnya

  • Arry
  • 13 Jun 2023 17:01
Sulami Manusia Kayu asal Sragen meninggal dunia(ist/ist)

Sulami, perempuan yang dijuluki manusia kayu asal Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah meninggal dunia. Sulami mengembuskan napas terakhir di usia 42 tahun.

Adik Sulami mengungkapkan, almarhumah meninggal dunia pada Senin, 12 Juni 2023, pukul 10.30 WIB. Dia kemudian langsung dimakamkan pada hari yang sama.

"Iya benar, (kabar Sulami meninggal dunia)," kata adik Sulami, Susilowati.

"Jenazah almarhumah sudah dimakamkan sebelum pukul 15.00 WIB. Pemakaman almarhumah tak jauh dari rumahnya," kata Susilowati.

Sulami dijuluki sebagai manusia kayu karena badannya kaku dan tak bisa digerakan. Tubuhnya pun seperti sebuah batang kayu.

Susilowati menjelaskan, Sulami memiliki permintaan terakhir sebelum meninggal dunia. Dia menginginkan dimakamkan dekat dengan neneknya tercinta.

"(Makamnya) tidak jauh dari rumah, dimakamkan di tempat yang sudah diminta mbak Sulami dari beberapa tahun lalu," terang Susilowati.

"(Sulami dimakamkan) di sebelah makam nenek juga kembarannya," tambahnya.

Untuk diketahui, Sulami menderita penyakit aneh ini sejak usia 12 tahun. Dia divonis menderita penyakit ankylosing spondylitis systemic sclerosis. Penyakit ini membuat tubuhnya kaku seperti batang pohon.

Artikel lainnya: Jonathan: Mario Dandy Ancam Tembak David Hingga Panggilkan Brimob

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait