Kisah 4 Anak Korban Kecelakaan Pesawat Bertahan Hidup di Belantara Hutan Amazon

  • Arry
  • 14 Jun 2023 08:37
Kisah 4 anak korban kecelakaan pesawat ditemukan selamat di hutan Amazon, Kolombia(kantor kepresidenan kolombia/kolombia)

Sebanyak empat anak ditemukan selamat di hutan Amazon, Kolombia. Mereka adalah korban kecelakaan pesawat yang jatuh pada 1 Mei 2023.

Anak-anak itu menumpang pesawat Cessna 206. Pesawat itu jatuh di kawasan hutan Amazon, Kolombia pada 1 Mei 2023. Tim penyelamat sebelumnya telah mengevakuasi tiga orang dewasa yaknis ibu mereka, seorang pilot, dan seorang kerabat dari anak-anak itu.

Keempat anak-anak itu yang merupakan kakak-adik bersaudara kandung itu yakni Lesly (13), Soleiny (9), Tien Noriel (5), dan Cristin (1).

Tim penyelamat menemukan mereka pada Jumat 9 Juni 2023. Kondisinya saat itu lemah. Pencarian empat anak-anak ini dilakukan oleh sekitar 200 tentara dan ahli hutan pribumi.

Pencarian sempat terhenti lantaran curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama di lokasi. Hal ini mempersulit pelacakan jejak anak-anak itu.

Dalam melakukan pencarian, tim penyelamat menempuh jarak lebih dari 2.600 kilometer ke dalam hutan. Anak-anak itu pun akhirnya ditemukan sekitar lima kilometer dari bangkai kapal.

Bagaimana cara empat anak-anak itu hidup di belantara hutan Amazon selama 40 hari?

Jenderal militer Pedro Sanchez yang menjadi penanggung jawab pencarian menyatakan peristiwa tersebut adalah keajaiban. Sanchez menjelaskan bagaimana cara keempat anak itu bisa bertahan hidup selama 40 hari.

Menurutnya, pada hari-hari pertama, mereka tinggal di dekat bangkai pesawat. Mereka memanfaatkan bahan makanan seperti tepung singkong dan makanan lain dari pesawat.

Makanan yang dikonsumsi anak-anak >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait