Banjir Kiriman dari Bogor Rendam Jalan Hek Kramat Jati, Ini Langkah Pemprov DKI

  • Arry
  • 19 Jun 2023 13:36
Banjir kiriman dari Bogor genangi Jalan Hek Kramat Jati Jakarta Timur(tangkapan layar/ist)

Banjir menggenangi Jalan Hek Kramat Jati, Jakarta Timur. Padahal kawasan tersebut tidak diguyur hujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji, menjelaskan, banjir tersebut merupakan kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Isnawa menjelaskan, saat ini kawasan Bogor sedang mengalami intensitas hujan yang cukup tinggi. Sehingga air yang mengalir ke Jakarta berlimpah.

"Iya kiriman, sepertinya di hulu Bogor sedang ada intensitas hujan lebat sehingga berdampak ke Kali Baru daerah Hek Kramat Jati," kata Isnawa kepada wartawan, Senin, 19 Juni 2023.

Menurut Isnawa, pihaknya bersama petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) serta Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah melakukan penyedotan di lokasi.

"Tim BPDB dibantu PPSU, Dinas SDA sedang lakukan langkah langkah atasi genangan salah satunya penyedotan dengan mobil pompa," ujar Isnawa.

"Biasanya SDA kerahkan dua mobil operasional penyedotan. Kalau personil PPSU, BPBD, SDA, Satpol PP bisa 10 orang," ungkap Isnawa.

Titik genangan air terlihat berada di depan Pasar Induk Kramat Jati hingga persimpangan Jalan Hek Kramat Jati.

Akibat banjir tersebut, sempat terjadi kemacetan di Jalan Hek Kramat Jati. Banyak kendaraan seperti motor yang terjebak banjir dan mengalami mogok.

Artikel lainnya: Diam-diam Mentan Syahrul Yasin Limpo Datangi KPK

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait