Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Gratis 3 Bulan

  • Arry
  • 24 Jun 2023 11:31
Kereta Cepat Jakarta-Bandung(kcic/kcic.co.id)

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tinggal sleangkah lagi resmi dioperasikan. Rencananya, peluncurkan mega proyek ini akan dilakukan pada 18 Agustus 2023.

Pengujian kereta cepat terus dilakukan. Terakhir, saat ditumpangi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kereta tersebut sudah menembus kecepatan 350 km per jam.

Ridwan Kamil menyatakan, masyarakat juga dapat menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung ini. Bahkan masyarakat tidak akan dipungut bayaran.

"GRATIS selama 3 bulan pertama untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus s.d. Oktober," cuit Ridwan Kamil dikutip Sabtu, 24 Juni 2023.

Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung gratis 3 bulan

"Pak Luhut Pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini," ujarnya.

Emil menjelaskan, dalam uji coba terakhir, kecepatan Kereta Cepat Jakarta Bandung menembus 354 km per jam. "Luar biasa. Halim-Padalarang hanya 20-an menit," ujarnya.

“Doakan proses pengetesan lancar dan akhirnya kemajuan infrastruktur transportasi ini bisa kita gunakan bersama-sama,” tambah dia.

Emil menyatakan, proyek kereta cepat ini tidak akan berhenti sampai Bandung. Rencannaya akan diteruskan hingga Surabaya.

"Tahap 2 adalah Bandung - Kertajati - Yogya - Solo - Surabaya. Studi kelayakan disepakati untuk segera dilakukan," ujarnya.

Artikel lainnya: Anggota DPR Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait