Pekerja Bandara Tewas Tersedot Mesin Jet Pesawat

  • Arry
  • 27 Jun 2023 10:09
Maskapai Delta Airlines(@maswdl95/unsplash)

Seorang petugas bandara di Texas, Amerika Serikat tersedot mesin jet pesawat maskapai Delta Airlines yang sedang melakukan pendaratan. Akibatnya, petugas itu dipastikan tewas.

Mengutip Bussiness Insider, peristiwa ini terjadi di Bandara Internasional San Antonio, Texas, AS pada Jumat, 23 Juni 2023 sekitar pukul 22.25 waktu setempat.

Saat itu pesawat Delta Airlines seri Airbus A319 penerbangan 1111 mendarat dari Los Angeles dan meluncur di landasan bandara. Tiba-tiba, seorang petugas yang berada di sekitar lokasi tersedot mesin pesawat tersebut.

"Delta Penerbangan 1111 meluncur ke gerbang, dengan satu mesin menyala pada saat itu, dan seorang pekerja tertelan ke dalam mesin itu pada pukul 22.25," kata perwakilan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB).

Seorang saksi melihat petugas berpakaian hazmat itu berada di luar pesawat dengan terpal besar terpasang di bawah mesin.

Tak ada korban dari pihak penumpang. Namun, mereka harus turun dari pesawat di tengah situasi yang kacau akibat peristiwa ini.

Identitas korban

Korban diketahui adalah karyawan yang bekerja di Unifi Aviation, perusahaan kontraktor yang mengatur operasi penanganan darat bagi maskapai Delta Airlines.

"Untuk menghormati almarhum, kami tidak akan membagikan informasi tambahan. Sementara polisi dan pejabat lainnya terus menyelidiki insiden ini, kami meminta mereka untuk memberikan rincian lebih lanjut," kata Unifi.

Unifi juga menegaskan siap bekerja sama dengan pihak terkait dan siap memberikan santunan kepada karyawan tersebut.

"Dari penyelidikan awal kami, insiden ini tidak terkait dengan proses operasional, prosedur keselamatan, dan kebijakan Unifi," kata perusahaan itu.

Sementara itu pihak Delta menyatakan berduka atas peristiwa tersebut. Perusahaan siap membantu penyelidikan.

"(Perusahaan) bekerja sama dengan pihak berwenang saat mereka memulai penyelidikan," jelasnya.

Artikel lainnya: Daftar 24 Negara Tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Ada Brasil-Argentina

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait